SOSIALISASI DIGITALISASI MARKETING DALAM UPAYA MENGGERAKAN PEREKONOMIAN DESA BERSAMA IBU-IBU PKK KEDUNGASRI LAMONGAN

Ilham Basri K, Achmad Farid Dedyansyah, Darianto Darianto

Abstract


Perkembangan bisnis saat ini yang serba cepat dan online membuat para pelaku UMKM perlu menyesuaikan diri dengan kondisi ini. Maraknya kondisi bisnis secara online membuat para pelaku UMKM untuk memanfaatkan media platform digital dalam meningkatkan pemasarannya. Peningkatan pemasaran melalui media tersebut diperlukan sosialisasi untuk memperkenalkan secara umum mengenai digital marketing. Dimana sosialisasi ini dilakukan kepada ibu-ibu Desa Karangasri yang memiliki bisnis tetapi belum tahu penerapan media platform digital. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk membentuk pola pikir bahwa penjualan bukan hanya dilakukan secara konvensional tetapi bisa diterapkan melalui media online. Metode dalam sosialisasi terbagi dalam tiga metode yaitu metode ceramah, metode diskusi, dan metode pemberian stimulus yang didasarkan pada kebutuhan para pelaku UMKM. Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memotivasi ibu-ibu pelaku UMKM

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36600/janaka.v5i2.405

Refbacks

  • There are currently no refbacks.